6 Feb 2011

Love, Forever!

Bulan Februari identik dengan bulan penuh cinta. Semua pasti akan langsung menghubungkan bulan tersebut dengan perayaan kesuburan bangsa Yunani Kuno ataupun bulan Gamelion (yaitu bulan pernikahan suci antara Dewa Zeus dan Hera). Atau apa yang terlintas dipikiran kita ketika mendengar kata 14 Februari? pasti semua akan langsung tertuju pada kisah legendaris St. Valentinius dari Roma yang akhirnya mentahbiskan tanggal tersebut dengan namanya (Valentine day). Romeo dan Juliet, Beauty and the beast, atau mungkin Prabu dan Amira?. Tidak, kali ini saya tidak akan menceritakan tentang kisah mereka. Kali ini, sejarah cinta yang akan saya tulis berasal dari negeri tirai bambu, China, dimana sebuah kisah indah cinta namun mengharukan menjadi salah satu legenda cinta yang mampu menginspirasi banyak orang di zaman milenium sekarang ini.
Kisah ini mungkin sudah terjadi sekitar setahun yang lalu. Mungkin juga sudah banyak yang pernah mendengar kisah ini karna telah banyak blog dan forum - forum yang mengangkat kisah ini. Namun saya merasa kisah ini tidak membosankan untuk kembali dibaca dan mampu menginspirasi banyak orang didunia ini tentang "apa itu arti cinta?".
Zhuang Huagui (26 tahun) mungkin adalah salah satu pria paling berbahagia di Zhangzhou, Fujian, China. Bagaimana tidak, Sang pria beruntung tersebut akan mempersunting tunangannya untuk segera menjadi istrinya yaitu seorang wanita cantik berumur 21 tahun, Hu Zhao'e.  Inilah foto pre-wedding mereka berdua yang tampak begitu mesra ketika melakukan seisi foto tersebut.
Akhirnya pada tanggal 4 Februari menjadi hari yang sakral buat mereka berdua. Saling berpegangan tangan, mengucap janji suci pernikahan. Sungguh hal yang sangat indah, yang mungkin biasa terjadi di sebuah pernikahan pada umumnya.
Wow... apakah itu tangis yang melambangkan kebahagiaan bagi sang mempelai pria? nampaknya ini adalah benar - benar tangis kesedihan yang sangat mendalam oleh Huagui. Pesta pernikahan diatas koq seperti terlihat sebagai sebuah acara pemakaman? Apa yang terjadi?
Benarkah ini adalah pernikahan yang biasa terjadi pada orang lain?
Ternyata ini bukanlah pernikahan yang biasa terjadi pada umumnya. Ya, sang mempelai wanita Zhao'e telah menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 28 Januari 2010. Gadis cantik tersebut tewas setelah ditikam oleh seorang perampok dirumahnya.
Didalam sebuah peti kaca sang istri menghadiri pernikahannya dalam keadaan terbujur kaku. Sesekali Huagui melap peti kaca istri tercintanya tersebut agar terlihat bersih. Atau mungkin sekedar menghabiskan waktu terakhirnya untuk melihat istrinya yang sekaligus telah menjadi mantan istrinya tersebut.
Dengan raut wajah yang menyimpan kesedihan teramat mendalam. Mencoba untuk tetap tenang membawa foto sang istri yang menggunakan gaun pengantin yang sangat terlihat anggun bak putri kerajaan.

Satu Yang Pasti!
Banyak orang mungkin menyangka bahwa tindakan huagui adalah hal gila. Semua anggapan itu beralasan karna sang pria notabenenya telah menikahi sebuah mayat manusia. Dalam beberapa ajaran, mungkin hal ini masih dianggap tabu. Namun satu hal yang telah dapat kita ketahui dan menjadi inspirasi buat kita semua, tentang Cinta yang tetap menjadi sebuah misteri dimana semua batasan mampu dilewati apabila kata tersebut telah merasuk kedalam lubuk hati yang paling dalam. Keabadiannya juga belum bisa dijelaskan dengan akal sehat yang mampu merubah segala konsep kehidupan yang merujuk kepada hal konvensional. Kita semua termasuk saya sendiri perlu berterima kasih kepada orang seperti Huagui ini. Karna kita telah diajari salah satu arti dari Cinta, yaitu Cinta adalah sesuatu hal yang tertanam didalam hati sehingga mampu melewati batasan - batasan dalam kehidupan sekaligus menunjukkan bahwa cinta yang sesungguhnya! Kalau anda apa yang bisa dipelajari dari kisah ini?
Oh iya, Happy Valentine Day buat semua (no one special, its for all).

thanks to bbs.news and for Faithfulness of Huagui about True Love

By Admin@TYrips with 16 comments

16 komentar:

Q:
Kalau anda apa yang bisa dipelajari dari kisah ini?

A:
um....nothing special ..sorry to say ... ^_^ bukan sombong, tapi mungkin karna qt so pernah lia kisah cinta sejati yang lain .... singkat carita .. kalo yang ini pas mau nikah pasangannya keburu meninggal... jadi menurut qt Huagui pe cinta belum bisa diuji apakah benar cinta sejati. bagimana kalo dp cewe nda meninggal... terus dalam 50 tahun pernikahan dan si cewe yang cantik sudah jadi reot tua renta, stroke, kong pake kateter ? .. apa Huagui masih akan bilang cinta ?? ^_^

Betul juga bro...
namun yang kita respect pa dia, adalah dia berani menikahi seorang istri yangtelah mejadi mayat.., maksud kita begini, kenapa Huagui sampe rela membuang "status" lajangnya hanya untuk momen sesaat tersebut. Maksud saya begini, kenapa si Huagui mesti rela untuk menikahi istrinya yang sebenarnya sudah tidak bisa menemaninya lagi. Kan dengan status single, Huagui bisa lebih leluasa memilih pasangan baru. Kecuali si Huagui cuman ingin mendramatisir kehidupannya agar lebih mengharukan, hmmm, itu sih masalah lain...hihihi

Mari kita berimajainasi, coba kisahnya dibikin film versi 'Ghost China', wah based on true story lagi (Hm baku sedu kita, wkwkwk). Imajinasi kedua, kalo ceweknya selamat tapi dengan kondisi yang tidak sempurna, bisakah dia mencintai atau menerima pasangannya? Ndak usah jauh-jauh, kita sendiri gimana ya dalam posisi cowok itu?

hohoho..... bagitu dank .. boleh2 .. melihat dari sisi yang berbeda... ^_^

4Ronny Dee : Imajinasi pertama, hmmm... kemungkinan filmnya sudah ada, soalnya terjadinya di China (tahu sendirikan industri film di China)hehe. Imajinasi kedua, hmmm... kita nimau mengimajinasikannya.. semoga nyanda terjadi..hihihihi

4Diki : thanks sudah mau berkunjung dan komen

4Calvin : hahaha.., namanya juga kehidupan!! harus selalu melihat dari segala sudut pandang yang ada..hehehe (sotoy...wkwkwk)

Salam kenal dang, kita memang dari Minahasa, famnya ternyata sama kote. Keep blogging jo :)

saya jg udh tau soal kisah di atas sob...
emang mengharukan sekali, awal saya baca kisah itu hampir bikin air mata saya menitik.

Bagi saya,
Cinta tidak pernah menghitung berapa lama kita menjalin suatu hubungan, tetapi bagaimana kita bisa membuatnya berkembang dengan indahnya. Cinta hanyalah sebuah awal dari seluruh hidupmu. Dan inilah awal hidupku.

Cinta tidak akan pernah mengungkap keburukanmu, tidak pernah membuka sisi negatifmu, dan cinta akan menutup semua kejahatanmu. Cinta adalah saat kamu merasakan bagaimana buruknya keadaanmu setelah kamu kehilangan seseorang yang begitu berarti untuk dirimu, seseorang yang telah mengubah dirimu, seseorang yang membuatmu merasa penting dan akan selalu dibutuhkan. Pada saat itulah cinta datang memberimu harapan untuk dapat hidup kembali dan membiarkanmu meraihnya dengan cara apapun. Cinta akan membantumu menjalani kehidupanmu dengan lebih mudah.

Pada dasarnya cinta tidak akan pernah menyakitimu. Hanya saja kau telah menempuh jalan yang salah untuk meraihnya. Cinta adalah seindah-indah perasaan yang pernah dirasakan manusia. Setialah pada cinta, dan cinta akan setia kepadamu. Cinta tidak akan mengkhianati dan meninggalkanmu. Cinta hanya ingin kamu merasakan apa yang terjadi pada hidupmu kalau cinta tak datang menghampiri dan menyapa hatimu.

Cobalah berpikir betapa cinta telah menyelamatkan nyawamu berulang kali. Bagaimana dia datang kembali padamu setelah kau nyaris kehilangan kendali pada dirimu. Bagaimana dia datang untuk memperbaiki hubunganmu yang kacau. Dan bagaimana dia membuatmu merasa bahwa kamu adalah orang yang paling bahagia di dunia ini.

Cinta adalah anugerah yg terindah yg Tuhan berikan utk kita.

Happy valentine Day...!

kisah yang mengharukan...namun cinta Huagui harus diuji, apakah dya akan tetap setia dengan Hu Zhao'e saat kisah tsb telah berlalu selama 10 thn??

happy valentine's day bro...

siip deh bro.. Love Forever.... hajaar sampai mati.... hihiih.....
salam knal.. :D

4Penghuni60 : wah..wah... lengkap banget
kayaknya bisa buat artikel tuh...hehehe
intinya Cinta itu universal yang kayaknya bisa menghabiskan waktu 1000 tahun untuk bisa mendeskripsikannya secara kongkrit..

4Khay : Kecuali dia menemukan sosok yang sama persis dengan Hu Zhao'e, mungkin saja dia akan menikahinya...mungkin...hehehe

4Penyamun Code : hahahaha...
salam kenal juga bro!!

Waw... jadi pengen mewet. Tapi sadar nggk ada tisu buat ngelap ingus

Wow kita baru dengar ini cerita, ternyata ada cerita yang lebih mengharukan dibanding film Ghost... Semoga kisah ini akan dibuatkan sebuah film

jika sudah benar2 cinta apapun akan dilewatinya, mbahkan maaut sekalipun takkan menyurutkan rasa cintanya, hebat

innalillahi wainna ilaihi rojiun

Saluuuut buat abang Ty
Kisah yang begitu memilikukan ini begitu menginspirasikan saya tentang Dunia Cinta yang begitu Rumit.

Hmmmmm.......

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...