5 Feb 2011

Sang pembunuh Sadis Richard "Balanar The Night Stalker" Ramirez

Mike Ramirez, seorang veteran perang Vietnam dan juga ex-Green Beret. Pada sekitaran tahun 1972, sepupunya yang masih berumur 12 tahun dibuat terkagum - kagum saat Mike menunjukkan foto - foto kebanggaannya semasa perang di Vietnam dulu. Dengan masih menggunakan foto Polaroidnya, Mike memperlihatkan 'betapa hebat'nya dia saat menyiksa dan membunuh secara brutal wanita - wanita Vietnam. Pada suatu hari, istri Mike mulai mengeluh karna suaminya malas. Tanpa basa - bas, kemudian Mike langsung menembak kepala (wajah) sang istri. Kejadian itu dilihat dengan mata kepala sendri oleh sang sepupu yang telah menganggapnya sebagai superhero, dan dia adalah Richard Ramirez a.k.a The Night Stalker.

Mungkin banyak yang belum pernah mengenal siapa itu Richard Rondonuwu. Kalo begitu silahkan add facebooknya.
Richard Rondonuwu
Maaf, saya narsis sedikit... Brukakaka... Lanjut,
Mungkin banyak yang belum pernah mengenal siapa itu Richard Ramirez. Ya, anak umur 12 tahun diatas siapa sangka ketika dewasa telah bertransformasi menjadi salah satu legenda pembuhuh sadis berdarah dingin yang juga adalah seorang perampok dan juga pemerkosa.
Richard Ramirez
Ricardo Muñoz Ramírez, lahir di El Paso, Texas pada 28 Februari 1960. Anak bungsu dari enam bersaudara tersebut juga ketika masih kecil diketahui mengidap epilepsi. Ayah dan Ibu Richard, Julian dan Mercedes Ramirez pun mengatakan bahwa anak mereka sebenarnya adalah "anak baik" sampai ketika masa suram remaja dan juga kisah tentang sepupunya Mike tadi yang mengubah kepribadian "anak baik" tersebut.

Masa Remaja, Drugs, dan Permen
Ketika berumur 18 tahun, Ramirez mulai menjalani kehidupan yang berbeda. Dia lebih malas dan mulai mengkonsumsi obat - obat terlarang, menghisap ganja, Junk-food holic. dan mengkonsumsi makanan yang kaya gula secara berlebihan. Dia juga kecanduan mengkonsumsi permen yang menyebabkan kerusakan gigi parah dan juga halitosis ekstrim.
Bukan gigi Ramirez lho!!

Band Heavy Metal dan Satanic
Lambang pentagram ditangan Ramirez
Ramirez juga dikenal memiliki selera musik yang cukup baik. Aliran musik yang paling digemari olehnya adalah Heavy Metal ataupun Hard Rock yang seringkali menyanyikan lagu dengan tema Setan ataupun Neraka. Richard juga merupakan fans berat dari band Hardcore asal Australia, AC/DC. Terlebih khusus lagu mereka yang berjudul Night Prowler dari album Highway to Hell, sangat menginfluence Ramirez yang diyakini mendapatkan julukan The Night Stalker karena lagu tersebut.
The Night Stalker juga dikenal karna image satanicnya didepan umum dan tentu saja pemujaan terhadap setan (Iblis). Bahkan pada saat persidangan terbuka kasusnya, dia akan selalu berteriak "Hail Satan!" (Salam Setan!). Dia juga dikenal menyukai Lambang Okultisme, tidak terkecuali lambang pentagram pada tangan kirinya yang selalu ditunjukkan ketika persidangannya (Liat gambar diatas).

Rekam Jejak The Night Stalker
Setelah puas kita mengetahui tentang kehidupan awal sang Maestro Kematian tersebut, sekarang saya akan masuk kecerita utamanya, Yaitu kisah - kisah pembunuhan (dan kejahatan lainnya) yang terkenal dilakukan oleh seorang Richard Ramirez. Oh iya, jejak kejahatan Ramirez diketahui pertama kali lewat pencurian, ketika ia pindah ke California Selatan. Awalnya masih merpakan pencurian kecil, namun kemudian ia menjadi sangat ahli dan mulai suka berlama - lama dirumah korbannya.

Jennie Vincow
Pada tahun 28 Juni 1984, pencurian tersebut berubah menjadi sesuatu yang lebih jahat lagi. Mungkin inilah awal dari daftar pembunuhan sadis dari The Night Stalker. Kisah ini dialami oleh seorang nenek berusia 79 tahun yang bernama Jennie Vincow. Mayat korban baru berhasil ditemukan oleh anaknya Jack keesokan harinya. Kondisi korban sangat mengenaskan, dengan leher hampir terpenggal dan tubuh penuh tusukan. Setelah hasil autopsi, didapati kondisinyapun seperti habis mengalami kejahatan seksual. Menurut cerita dari Philip Carlo dalam bukunya yang berjudul "The Night Stalker", dikisahkan Ramirez merasa jengkel karna rumah dari nenek Jennie tidak memiliki barang yang sangat berharga pada saat ia ingin mencuri dirumah tersebut. Ia kemudian menikan wanita tua tersebut ketika ia sedang terlelap tidur, lalu menggorok lehernya hingga hampir putus. Ketika membunuhnya, Ramirez mengalami rangsangan seksual yang sangat tinggi, dan percaya atau tidak dia pun memperkosa tubuh nenek tua tersebut dalam keadaan terbujur kaku (mati).

Maria Hernandez dan Dayle Okazaki
Setelah sekitaran delapan bulan puasa membunuh sambil mengenang pengalamannya saat menghabisi Jennie Vincow, akhirnya hasrat untuk kembali mencabut nyawa manusia datang juga. Kali ini, tepatnya pada tanggal 17 Maret 1985, adalah seorang wanita berumur 22 tahun bernama Maria Hernandez pada sebuah kondominiumnya. Dia tinggal bersama temannya Dayle Okazaki yang berumur 34 tahun. Maria melihat kedatangan Ramirez di kediamannya tersebut. Sosok Ramirez di deskripsikan oleh Maria menggunakan pakaian serba hitam kemudian menggunakan topi baseball bertuliskan AC/DC dibagian depannya yang ditarik rendah sehingga menutupi alis matanya (sungguh penampilan yang sangat cool...). Hernandez mendapati teman sekamarnya Dayle tewas didapur dengan keadaan blus terangkat. Setelah diautopsi peluru berkaliber 22 mm berhasil bersarang di tengkorak Okazaki. Oh iya, Hernandez sendiri berhasil selamat karna pada saat Ramirez menembak Maria kearah wajahnya hanya berhasil mengenai kunci yang dipegang Maria saat ia refleks atas tembakan tersebutdan akhirnya peluru tersebut memantul. Amazing...
Salah satu korban Ramirez, namun entahlah apakah ini Dayle atau bukan
Vincent dan Maxine Zazzara
10 hari setelah penyerangan terhadap Maria dan pembunuhan terhadap Dayle, The Night Stalker kembali berulah. Kali ini terjadi pada pagi hari terhadap seorang pemilik restoran Pizza berkebangsaan Italia Vincent dan Maxine Zazzara. Mayat Vincent ditemukan tewas oleh anaknya Peter disebuah sofa pada ruang bacanya. Sedangkan mayat istrinya, Maxine, luar biasa mengenaskan. Wanita berumur 44 tahun tersebut ditemukan didalam kamarnya menghadap keatas pada ranjangnya dan dalam keadaan naked (telanjang). Diketahui mata wanita tersebut telah dicungkil dan terdapat banyak luka tusukan didaerah wajah, leher, perut dan ehem... didaerah...ehemmm... ehm didaerah selangkangannya. Dibagian payudara kirinya juga tertancap sebuah pisau berbentuk T. Berdasarkan hasil autopsi, Vincent dan Maxine mengalami luka tembak. Menurut cerita, senapan yang digunakan untuk membunuh mereka berdua adalah milik dari Vincent sendiri yang mencoba untuk menembak Ramirez, namun sialnya sang pembunuh berhasil merebut senjata miliknya. Salah satu hal yang luar biasa dari kisah ini adalah, ketika fakta bahwa mata Maxine hilang akibat dicungkil oleh Ramirez. Konon, Ramirez ingin memutilasi sang korban lalu mengambil hati (Liver)-nya untuk dibawa pulang, namun dalam eksekusinya, Ramirez kesulitan untuk memotong tulang rusuk, sehingga akhirnya ia memutuskan untuk mengambil mata dari sang wanita untuk dijadikan kenang - kenangan.

William and Lillian Doi
Thumbcuff yang dipakai Ramirez
2 minggu setelah kejadian tadi, tepatnya pada 15 April, The Night Stalker kembali beraksi. Kali ini kembali sang penjagal memilih korban lanjut usia. Adalah pasangan William (66) dan Lillian Doi(63) yang terbangun pada saat mereka terlelap.Seketika, The Night Stalker muncul dihadapan mereka, kemudian langsung menembak Mr. Doi didaerah atas bibir bagian atasnya sehingga pelurunya menjulr melewati lidah dan bersarang di tenggorokannya. Setelah itu, ia pun memukulnya. Setelah melakukan hal tersebut, ia pun menyekap Mrs. Doi didalam kamarnya lalu mengatakan "Shut up or i'll kill you, Bitch!" (Diam atau akan kubunuh kau, Wanita Jalang!). Dia kemudian mengikat tangan Mrs. Doi kebelakang punggungnya dengan menggunakan thumbcuffs agar korbannya tidak kabur. Kemudian ia mengobrak - abrik seisi rumah mereka. Setelah itu ia berhasil mendapatkan apa yang ia inginkan, ia lalu kembali ke kamar dan menyetubuhi Lillian Doi (kali ini dalam keadaan hidup). 
William Doi ternyata belum langsung meninggal seketika. Ia berhasil dilarikan kerumah sakit setelah istrinya berhasil menghubungi 911. Namun sang kakek harus menghembuskan nafas terakhirnya ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Oh iya, ini juga beberapa foto korban dari The Night Stalker!!

Dan masih banyak lagi, rekam jejak kejahatan sadis The Night Stalker. Total 43 kasus kejahatan di L.A county termasuk 13 kasus pembunuhan, perampokan, sodomi dan pemerkosaan. 30 Agustus 1985, surat penangkapan terhadap sang penjahat sudah diedarkan. Mendadak Ramirez menjadi terkenal karna fotonya beredar luas dan banyak orang mlai mencarinya (tentu saja bukan untuk meminta tanda tangan, namun untuk menangkapnya, bahkan mungkin untuk membunuhnya). Namun akhirnya Ramirez berhasil ditangkap oleh massa saat ia ingin mencuri sebuah mobil yang sebenarnya berada dibagian bawah mobil yang sedang memperbaiki mobil tersebut. Alhasil sang empunya mobil berhasil menarik keluar The Night Stalker yang langsung diketahui identitasnya kemudian bersama beberapa orang yang datang karna mengetahui hal tersebut mereka memukul sang penjahat sampai akhirnya polisi datang untuk menjemputnya. Itulah skenario akhir Sang legenda yang hingga tahun 2007 silam masih melakukan banding atas kasusnya (meskipun terus ditolak) yang tentu saja sang tersangka telah dijerat pasal berlapis, dengan hukuman Mati.
Foto Ramirez pada 2007

Balanar The Night Stalker
Oh iya, katanya juga tokoh Richard Ramirez ini yang menginspirasi pembuatan salah satu karakter di game Warcraft, yaitu Balanar. Tapi saya tidak mendapatkan informasi resminya dari pihak Warcraft sendiri...hehehe
Lagian muka mereka hampir mirip sih...wkwkwkwk
Balanar The Night Stalker
Inspiration and My Opinion
Mungkin beberapa dari kalian para pembaca menganggap tulisan saya kali ini mengenai kisah pembunuh sadis yang bernama Richard Ramirez tersebut hanyalah bertujuan konsumtif belaka dan bisa menambah pengetahuan kalian tentang kisah misteri tersebut. Namun dibalik itu semua (memang benar anggapan tersebut) kisah ini juga menyimpan inspirasi dan motivasi bagi saya sendiri. Ya, membaca kembali awal cerita dimana Ramirez kecil yang tidak tahu apa - apa, mendapatkan pahlawannya sendiri seorang maniak yang bangga atas kesadisan yang telah dilakukannya. Bahkan dia memperlihatkan kepada Ramirez disaat ia menembak kepala istrinya sendiri. Pengaruh negatif yang dianggap positif oleh anak - anak akan berakibat fatal ketika anak tersebut beranjak dewasa. Bagi para orang tua yang merasa telah salah (lalai) dalam mendidik anak mereka, apakah kalian tidak berpikir akan bisa (telah) menciptakan The Night Stalker yang baru kelak?

Thanks to Wikipedia, Crime.about and Ramirez Victim Photos in Vanessawest.tripod

By Admin@TYrips with 6 comments

6 komentar:

julukannya nggak ada balanar-balanar-nya tuh, night stalker doang

Itu karna saya hanya ingin membuat judulnya lebay... bruakakaka...

ramirez memang sangat good looking. oya hubungan richard ramirez dan istrinya, doileen lioy juga sakit.. lioy bakal bunuh diri wkt ramirez dieksekusi.

wahh, gile bener dah....
sadis amet yaaakkk...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...