9 Mar 2011

Serangga Zombie Akan Menguasai Dunia?

Akhirnya bisa posting lagi meskipun cukup lama semenjak postingan terakhir. Lagi - lagi alasan klasik mesti dijadikan tameng untuk menjawab pertanyaan kenapa jarang nulis. "Kegiatan Di Kampus" sekali lagi harus saya tulis dalam memperkuat alibi saya. Tapi tak apalah, daripada saya berhenti menulis dan membuat sedih para pembaca setia saya yang mencapai rata - rata 10 visitors/day (hohohohikzhikzhikz...). Sekalinya saya kembali menulis, eh topiknya bisa dibilang udah sedikit basi. Tapi gak apalah, semoga anda terhibur dan juga bisa bertambah pengetahuan kalian semua.
Anda berumur 20 tahunan keatas (sudah tua)? Masih ingatkah anda dengan serial episode MacGyver?
Ini dia gambarnya (source : snarkerati)
Kalo iya, masih ingatkah anda pada episode ketika sang barol (hero) melakukan ekspedisi di Brazil dengan berjuta - juta semut pembunuh sebagai musuhnya?
ini penggalan film-nya (source : wn)
Artikel saya kali ini berhubungan dengan semut, namun serangga imut tersebut kali ini belum ditemukan membunuh seorang manusia. Namun kali ini adalah info mengenai[...]

Semut Zombie
Penampakan I (source : NatGeo)
Gambar disamping hasil jepretan Sanford D. Porter, USDA. Itu adalah cara perkembang-biakkan aneh yang dilakukan oleh seekor lalat phlorid betina. Mereka (lalat) terbang diatas sang semut api kemudian menyuntikkan sel telurnya pada semut tersebut dengan sebuah alat yang menyerupai jarum milik lalat tersebut. Dengan cepat larva tersebut menyebar didalam tubuh semut, dan dalam beberapa minggu sang larva hidup didalam tubuh hewan itu hingga kepalanya, dan Bakabooo.... Semut tersebut akhirnya berubah menjadi Semut Zombie yang telah membunuh 7000 umat manusia (membunuh 7000 umat manusia bohong). Dikutip dari sumber resmi info ini yaitu NatGeo, dalam beberapa kasus ditemukan bahwa semut - semut Zombie tersebut berbaris hingga 55 Yards (50 Meter) jauhnya dari koloni untuk menghindari serangan semut api lainnya. Pada akhirnya, setelah sang anak haram hasil hubungan terlarang yang aneh (karna Lalat betina membuahi Semut Jantan) tersebut mulai menetas dan keluar dari dalam kepala sang ayah (atau ibu ya??) seperti pada gambar berikut.
Kasihan sang ibu (atau ayah??) (source : NatGeo)
Nih si "anak haram" (sourcce : NatGeo)
Kejadian alam aneh yang tetrjadi di Amerika Selatan ini bukanlah satu - satunya yang ada didunia ini. Lain lagi yang terjadi di Brazil baru - baru ini (setidaknya karna fotonya dirilis 3 maret 2011), dimana semut Zombie disana disebabkan oleh sebuah jamur, dan mampu membuat sang semut terlihat seperti zombie yang sangat menakutkan sampai - sampai telah membantai seluruh warga di 4 desa (membantai seluruh warga di 4 desa lagi - lagi cuma karangan saya saja). Ini dia gambarnya yang saya ambil dari sumber resmi, NatGeo.
Dan pelaku yang menyebabkan semut tersebut mendapatkan tanduk barunya tersebut adalah jamur Ophiocordyceps unliateralis. "Tingkah laku semut berubah setelah terinfeksi. Mereka menggantung di daun dengan menggigit bagian bawah dedaunan belukar," Ujar sang kepala peneliti Profesor David Hughes dari University of Pennsylvannia. Semut terinfeksi ketika mereka bersentuhan dengan spora yang dilepaskan jamur. Dalam waktu seminggu, semut akan berubah menjadi seperti zombie. Hughes juga menjelaskan jamur akan tumbuh di kepala semut dan melepaskan sporanya ke udara. Spora itu jatuh ke tanah atau terbawa hujan sehingga dapat bersentuhan dengan semut lain.

Semut juga bukan satu - satunya serangga yang bisa menjadi zombie lho! Seperti ditulis di NatGeo pada 2007 silam ternyata ada juga[...]

Tawon Venom, Pencipta Kecoa Zombie
Source : NatGeo
Para ilmuwan menemukan bahwa Tawon tersebut menyuntikkan semacam racun kedalam tubuh sang korban (Kecoa)sehingga menghambat kebebasan sang kecoa. Racun itu merupakan zat kimia yang disebut octopamine. Hampir sama seperti semut Zombie yang terjadi di Amerika Selatan, larva tawon venom tersebut akhirnya tumbuh didalam tubuh si Kecoa, namun sedikit berbeda dimana larva tersebut tidak hidup sempurna a.k.a cacat. Larva yang tumbuh tersebut kemudian memakan kecoa tempat dimana ia dibuahi. Sungguh kecoa yang kasihan! Menurut penelitian di Ben-Gurion University, ditemukan bahwa zat Octopamine tersebut menyebabkan kecoa menjadi sedikit waspada, mengatur pikiran sang kecoa dan megarahkan gerakan - gerakan fisik sang korban. Kayaknya bisa dikatakan zat tersebut menyebabkan "Mind controlling". Illuminatikah??

Baik suntikan racun lalat dan tawon ataupun jamur aneh yang menyebabkan serangga lain menjadi zombie apakah juga nantinya bisa berdampak pada manusia?? Sampai pada saat itu terjadi, marilah kita siapkan senjata-senjata berat agar kita bisa bertahan hidup seperti pada game Resident Evil atau Left4Dead...
Source : Phenomenaaroundus

By Admin@TYrips with 17 comments

17 komentar:

qt pernah bauni di NGC ini ... mantaf2 ... I like this .. sama2 penggermar NGC .. hehehehe

wah... kita malahan belum bauni bro...
iyo kang, NatGeo...hehehe

Kalau mc gyver kita slalu inga coz itu kita pe film favoti, cuma episode kita so nda inga bos...
Btw ini artikel memandakan sang admin hobby main game RE..

ah nyanda juga bro...
pusing kita kalo ja maen game...heheh

Ini kk yg di Regma.kaskus to..?

bagus kang ini web.. :)

haha... so itu ja gabung di http://www.kawanuablogger.com kwa sist, supaya sist pe blog leh jadi gagah... hehehe

Klw ada Zombie, Qta siap perang...
Putusin kepalanya, kya' di Residen Evil... :)

itu kwa cuma blog personal kk, jdi npp dp theme biasa :)

Ringkasanku, anda kejam juga ya... biar begitu kan zombie juga manu.... eh... mereka bukan manusia lagi ya?? kalo gitu saya juga bakalan ikut menggorok leher mereka, dan mencabuti kuku2 mereka satu persatu... :D
and Riiriin, jadi bagitu dang.. yang penting keep posting trus jo dang...hehehe

ternyata serangga makin hebat aja ya, mudah2n gk ganggu manusia

Ternyata banyak hal aneh di dunia ini yang belum kita pahami ya...

jombienya yang ada di gamw tuchh,,kalahinn aza.,,

ha, situsni ga jelas. infonya banyakan pikiran yang punya web. emang lelucon ya?????

bahaya juga nih kalo sampe beneran ada zombie.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...